- See more at: http://otodidakers-tutor.blogspot.com/2013/05/cara-menampilkan-judul-posting-sebelum.html#sthash.ImAlIDHU.dpuf

Minggu, 06 Januari 2013

modif karbu NINJA R

Seperti Saya Contohnya, berawal dari sekedar Ganti Knapot dikarenakan tidak Tersedianya PRETAMAX di Daerah Saya sehingga Takut Catalitic Converter (CC) nya akan cepat tersumbat Oleh Kerak dari Bensin yang ber RON 88 alias Premium Only,,Trus di ikutin dengan Jetting Karburator sehingga terjadi Peningkatan PerForma sipaIJO yang Lumayan NeNdang ADreNaliN..
Naaa pada Saat Nyeting Karburator Inilah Saya Teringat waktu Masih sekulah SMEA /ABG => @lay (taun 95) di belikan Bapak Yamaha RXZ’92 (seken) yang kemudian di Modif mesin biar enak Dipake Alay-alay_an di Kota Solo dan sekitarnya oleh seorang TUNER jalanan di pasar legi,, dan salah satu Karyanya SaYa coba Aplikasikan di Karburator Keihin PWL 26″ bawaan aseli sipaIJO..
Dan inilah Salah satu Senjata Rahasia itu Bro..

Nii untuk lebih jelasnya, perhatikan lubang Ventury Karbu yang sudah tidak lagi Bulat,, Melainkan Lonjong ke ATAS.. Ingat Ke ATAS mas Bro..

Diameter Ventury Karburator Keihin yang semula berdiameter 26 mm murni bulat sekarang diameter VERTIKALnya jadi 28 mm alias Bertambah 2mm ke ATAS..
Dengan cara di Bubut atau kalo Kepepet bisa di Bubut Manual (pake ampelas ukuran kasar yang di lilitkan pipa diameter 20 – 22 mm kemudian finisingnya bisa menggunakan amplas halus)..
Efek Dari Senjata Rahasia ini menurut pengalaman Saya Membuat NaFas Mesin Lebih PUannJjaang dan tarikan Grip Gas terasa ‘NGISI’ terus sampai gas Mentok, bisa di bilang ‘TENDANGAN’ @RpM atas Terasa BANGEET serta cepat mencapai TopSpeed.. Dan juga Motor tetep IRIT bila dipake Harian / Nyantai Namun bakalan BERINGAS bin GANAZ saat Grip Gas di Betot..(mirip Fungsi Super KIPs yaa)
kenapa tidak pilih Ganti Karburator yang Lebih GEDE diameter Venturinya Saja sekalian..?? Karena kalo Ganti karburator lebih Besar akan Membuat Motor jauh lebih Boros walaupun hanya di pake buat nyantai / Harian,, apalagi Mesin NINJA masih Standard Bulat keknya bakalan Mubazir deeh dan efek negatifnya tarikan bawahnya bakalan kedodoran / susah Nyeting pilot jetnya..
Hasilnya sekarang NINJA mampu berlari sejauh lebih dari 25 km di sertai beberapakali sprinter di atas 190 km/jam (Nge_Kips biar Valvenya tidak berkerak) cukup hanya menenggak 1 liter Premium saja atau milage Harian(25,5 : 1), sedang bila untuk Perjalanan Jauh / touring dengan high @rpm milage atau konsumsi Bensinnya jadi 21 – 22 : 1
Oia, tujuan Modifikasi Karburator ini hanya sekedar MeMAKSIMALKAN / MengOPTIMALKAN PeRForma Mesin StanDard Saja bukan untuk Balapan atau Cari lawan kok,, kalo mau Menambaah Power Motor ya jelas BORE UP silinder & OVERSIZE PISTON caranya Bro..
Meski Mesin sipaIJO masih Standard Bulat, tapi jangan coba-coba GangGu Ninja Satu ini,, karena sudah pasti BIANGnya Kawasaki Ninja tidak akan tinggal diam Bro..

Demikian sekedar Sharing saja semoga ada Mamfaatnya,, semua ini Hanya Berdasar Pengalaman dan Bukan teori akademis yang lebih Ilmiah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar