- See more at: http://otodidakers-tutor.blogspot.com/2013/05/cara-menampilkan-judul-posting-sebelum.html#sthash.ImAlIDHU.dpuf

Minggu, 06 Januari 2013

CARA UPGRADE OS BB

 PANDUAN UPGRADE OS BB :
Panduan atau Cara Upgrade OS Blackberry dengan AppLoader ini berfungsi untuk segala tipe blackberry anatara lain : untuk tipe blackberry gemini, blackberry torch, bb dakota, blackberry bold bellagio dan semua tipe blackberry lainnya. Blackberry selalu ngadakan upgrade OS blackberry terbaru dimana dari Blackberry OS 6, Balckberry OS 7 dan kemudian yang terbaru yang akan mulai dipasarkan di indonesia pada tahun 2013 adalah Blackberry OS 10 . blackberry sengaja selalu mengadakan inovasi dan perkembangan teknologi blackberry untuk menyempurnakan teknologinya. Blackberry bahkan pada tahun 2013 akan mengeluarkan produk blackberry terbaru 2013 yang diberi nama blackberry series L yang terdiri dari blackberry lisbon, blackberry laguna dan blackberry london.

Bahkan tidak hanya itu saja, pada tahun 2013 blackberry series L juga akan diluncurkan bersamaan dengan blackberry blade yang bentuk dan desainnya paling elegan dari produk blackberry terbaru keluaran 2013 lainnya. Banyak yang mengeluh dengan cara mengupdate OS blackberry yang dimana sebenarnya kita dapat mengupdate OS BB sendiri nah disini kita akan bahas tentang cara upgrade OS Blackberry dengan menggunakan aplikasi AppLoader yang bila diikuti langkah demi langkah mudah saja. dengan menggunakan AppLoader proses upgrade OS akan lebih aman dan mempunyai peluang kesalahan yang lebih kecil dibanding upgrade OS blackberry dengan menggunakan desktop manager. Namun anda diharapkan untuk menggunakan jaringan internet yang bagus ketika update sistem operasi blackberry, kenapa demikian???

Tidak banyak dari kita yang sering update os blackberry namun gagal berkali-kali justru malahan bb kita menjadi henk atau error. nah, biasanya kalau terjadi error pastilah ada kesalahan, baik itu kesalahan dalam menginstall OS blackberry terbaru maupun adapula kemungkinan kegagalan itu berasal dari koneksi internet yang putus maupun tidak lancar. Yang mengakibatkan terjadi ada beberapa file yang tidak ikut kedownload. Maka dari itulah pastikan dulu koneksi internet anda lancar. yang perlu diperhatikan downloadlah OS blackberry terbaru yang sesuai dengan ponsel blackberry kamu.

Berikut Cara Upgrade OS Blackberry :

  1. Kunjungi situs resmi RIM Blackberry di https://swdownloads.blackberry.com/ 
  2. klik icon file hasil download tadi dan pilih RUN. 
  3. pilih bahasa dan menerima perjanjian lisensi. 
  4. Gunakan sambungan USB untuk menghubungkan ponsel blackberry ke komputer. dan double klik file loader exe. 
  5. Pilih C:/ProgramFiles\CommonFiles\ResearchInMotion\Apploader Untuk Windows XP 
  6. Dan pilih C:/ProgramFiles(x86)\CommonFiles\ResearchInMotion\Apploader untuk windows 7 
  7. Kemudian akan muncul instalation wizard seperti gambar dibawah ini dan pilih next untuk lanjut ke menu berikutnya
  8. Setelah di next maka akan tampil sebagai berikut, kemudian anda bisa tipe koneksi yang digunakan blackberry untuk terhubung ke komputer 
  9. Langkah selanjutnya pilih koneksi USB, lalu klik Next 
  10. Langkah berikutnya untuk upgrade os blackberry, kemudian loader wizard akan membaca konfigurasi sistem gadget blackberry secara otomatis, jika anda ingin melakukan downgrade OS pilih 'Replace application with older version' 
  11. Dan jika anda memang mau upgrade os blackberry anda dengan versi yang lebih tinggi maka pastikan aplikasi-aplikasi seperti Blackberry attachment service, Blackberry Messangger, dan aplikasi lainnya di ceklis lalu pilih 'Next' 
  12. Pastikan application loader wizard membackup dan restore semua data Blackberry kamu, pilih 'Automatically Back Up', lalu klik Next. 
  13. Dan jika proses upgrade telah usai maka akan muncul jendela 'Completing the Application Loader Wizard'. Pastikan aplikasi yang ingin anda install sudah dipilih. Proses upgrade Os blackberry ini akan berjalan kira-kira 20-30 menit tergantung pada model Blackberry. dan jangan cabut kabel usb dari komputer sebelum muncul pesan 'Loading Operation is Complete' karena akan menyebabkan gadget Blackberry kamu Bricked. 
  14. Tunggu sampai proses selesai jika telah muncul pesan 'Loading Operation is Complete' cabut Blackberry dari komputer. Proses upgrade Blackberry selesai.Kemudian untuk mengakhiri silahkan tekan “Finish” 

Dan perlu diketahui bahwa kalau blackberry yang anda upgrade OS Blackberry nya haruslah sesuai dengan kemampuan dari teknologi yang terdapat pada ponsel blackberry anda itu. Karena jika upgrade os blackberry tidak disesuaikan dengan kemampuan blackberry anda maka hasilnyapun tidaka akan maksimal dan lebih parahnya lagi mungkin akan terjadi error dalam menjalankan setiap aplikasi blackberrynya. Oke selamat mencoba upgrade OS blackberry anda sendiri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar